Blog Penyuluh KB, Bukan Dokter

Itu adalah tagline baru blog ini. Terdengar sinis ya? Ya maaf, bukan maksud untuk bersinis ria sama pembaca dan yang komentar di blog ini. Saya sengaja memilih tagline tersebut karena saya memang bukan dokter. Rasanya kalo tidak saya luruskan di sini, saya jadi semacam punya beban gitu. Punya beban untuk menjawab pertanyaan teman-teman yang mampir ke blog ini, yang rata-rata isi pertanyaannya sangat kental dengan hal-hal medis. Padahal saya sama sekali tidak tahu menahu tentang hal-hal berbau kedokteran.

Saya sengaja memilih tagline itu bukan tanpa alasan. Dari hari ke hari, saya selalu mendapati pertanyaan di kolom komentar yang berkaitan dengan hal medis, dan memanggil saya dengan sebutan Dok. Jadi isin aku.

“Pagi dok, saya mau tanya bla bla bla…. “

Beneran, saya mah malu kalo ada yang komentar manggil dok. Bukan apa apa, saya kan emang bukan dokter. Pernah kuliah kedokteran juga Cuma pas pengumpulan mahasiswa baru yang mau registrasi doang. Abis itu karena kurang modal, gak jadi kuliah dokternya hahaha #Tsurcol. Etapi beneran, saya malu sama para teman-teman dokter yang asli dan lebih kompeten untuk menjawab pertanyaan teman-teman. Jangan sampai nanti saya dicap jadi dokter gadungan lewat blog ini. Makanya, saya coba luruskan melalui tulisan tagline “Blog Penyuluh KB, Bukan dokter”.

Saya adalah mantan Penyuluh KB yang kebetulan sekarang bertugas di BKKBN Provinsi Jawa Barat. Niat awal saya membuat blog ini adalah untuk membagi informasi kepada generasi Y tentang alat KB yang bisa menjadi pilihan mereka. Namun pada perkembangannya, pengunjung blog ini lumayan membuat saya kewalahan. Saya tidak menyangka bahwa  respon positif yang luar biasa terlihat di kolom komentar. Hingga saat ini saja masih ada 648 komentar yang masih menunggu untuk dimoderasi. Dan rata-rata sudah kadaluwarsa karena saya sempat vakum tidak membuka blog ini hampir dua tahunan.

Etapi masih mending deh dipanggil dok. Ini di kolom komentar masih ada juga yang manggil “Bun..”

“Permisi Bun, mau Tanya dong, kalo KB IUD itu bla bla bla”

OMG -_- ,  apa saya mirip bunda bunda anak dua gitu? Atau jangan-jangan saya mirip buntelan hahaha… Masa iya ih pada gak lihat foto saya yang terpampang nyata di sidebar. Rambut saya segitu cepaknya, ga ada potongan bunda bundanya acan. Da emang saya mah lakilaki hahaha..

“Oh, itu mereka buka dari HP kan. Jadi gak keliatan yang nulis ini bunda-bunda atau mas-mas” begitu komentar salah seorang teman. Ya sih, memang. Kalau dari HP emang ga keliatan sidebar-nya, makanya saya mendingan press release aja deh bahwa saya bukan dokter, bukan bundabunda juga  Hehehe. Pokoknya blog tentang KB ini adalah Blog Penyuluh KB, dan bukan dokter.

 

Salam. (HS)

Iklan

5 thoughts on “Blog Penyuluh KB, Bukan Dokter

      1. hush hush… jauh jauh ah ahahahahah

        fiksinya ditinggalin krn kemaren sibuk. jangankan fiksi, blog ini aja baru dipegang lagi sekarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s