[OOT]: Header Baru… Tetap Biru

Pembaca yang budiman, dan para akseptor sekalian..

setelah saya otak atik, dan mendapat masukan dari beberapa teman, akhirnya saya pilih header barunya seperti yang tampak seperti sekarang ini. saya hilangkan logo KB nya, dengan tetap menggunakan background berwarna biru.

Gambar dalam header di atas adalah alat kontrasepsi IUD dengan tagline yang masih sama, TENTANG KB, keluarga berencana, keluarga berkualitas.

Enjoy your time, selamat membaca, semoga mata anda menjadi nyaman ketika berkunjung di blog saya. salam (HS)

Header lama
header baru yang akhirnya dipilih (HS)
Iklan

6 thoughts on “[OOT]: Header Baru… Tetap Biru

  1. headernya ok…, tapi moto KB-nya kok kayak dipress, jadi tulisan dua anak lebih baiknya jadi gepeng, so gak terlalu jelas. Rada ditarik ke bawah deh, biar gak terlalu ngepres.

    1. Iya nih mbu, emang rada gepeng krn di pas2in sama space kosongnya. Kalo ditarik ke bawah malah kepotong mbu, soalnya kapasitas headernya kecil.
      Tp thanks untuk masukannya, ntar saya coba otakatik lg deh

    1. belum tentu bisa dikatakan gagal bu laila. karena hamil anggur itu sejatinya bukanlah kehamilan, melainkan kelainan yang terjadi di salah satu bagian rahim, dimana tidak terdapat janin yang tumbuh di dalamnya. Berdasarkan beberapa sumber bacaan yang saya baca, hamil anggur disebut juga mola merupakan kondisi dimana rahim tumbuh membesar namun tidak mengandung janin melainkan terisi oleh cairan yang terus membesar dengan bentuk yang menyerupai anggur. Jika dilihat dari luar, tampak bahwa perempuan yang menderita mola seperti sedang hamil seperti normalnya perempuan hamil. Namun jika diperiksa lebih lanjut, akan terlihat bahwa rahim tidak berisi janin.
      Dari beberapa artikel yang saya baca, belum ditemukan faktor penyebab hamil anggur tersebut. Namun, diperkirakan bahwa mola ini terjadi karena faktor gizi yang rendah pada seorang perempuan. Selain itu faktor gizi, terlalu sering keguguran juga bisa memicu terjadinya hamil anggur. Sesungguhnya hamil anggur ini merupakan tumor jinak yang terjadi di dalam rahim seorang perempuan karena janin yang gagal berkembang. Hamil anggur ini juga bisa disebabkan oleh trofoblas yang menempel pada bagian rahim dan akhirnya tumbuh. Trofoblas adalah sel bagian sisi dari sel telur. Trofoblas ini menempel pada bagian tali pusat dan akhirnya tumbuh seperti halnya janin.

      Menurut dr. Atisa Edi Murbawani, Hamil anggur ini terjadi karena kurangnya asupan gizi serta adanya gangguan peredaran darah dalam rahim.

      Hamil anggur ini terjadi, biasanya, pada perempuan usia subur yang menjelang menopause. Menurut penelitian para ahli biasanya hamil anggur ini terjadi pada perempuan yang ‘hamil’ di atas 45 tahun. Gejala yang terlihat pun sama seperti gejala hamil biasa. Perut membesar, terjadi ‘morning sickness’, dan pusing-pusing serta mual. biasanya rahim akan terlihat lebih besar jika dibandingkan pada kehamilan normal.

      selengkapnya bisa dibaca di https://tentangkb.wordpress.com/2011/08/11/hamil-anggur-di-usia-63/

  2. selamat sore ,, sy windra, 26 tahun, anak sy brusia 2 thn.
    setelah bbrp bln melahirkan, sy pasang iud copper T. dari awal udh ga nyaman, ada pendarahan yg hebat di luar jdwal haid.d cek lg k bidan,ternyata benang tll panjng.lalu d potong. tp tetap masih ada keluhan, rasa nyeri baik sy maupun suami,
    namun setelah d potong pendarahan makin hebat hingga 3 bln ga berenti dengan volume yg lbh byk dari haid biasanya. krn iud nya tll masuk k dalam.maka dari itu sy lepas iud tsb dan ganti suntik 3bln.
    bbrp bulan kemudian.pendarahan masih ada. kemudian beralih k spesialis kandungan, ternyata rahimnya luka, krn iud dgn pemasangan yg krg baik..
    skg sudah hampir 1 tahun sy lepas dr iud tsb, namun malah jd contact blooding. sehingga selalu ada flek usai bhub intim dgn suami.flek berlangsung 2-4hr, d luar jdwal haid. dan adanya rasa nyeri d perut bagian bawah, dkeesokan harinya.. ini sudah berlangsung ckp lama.
    pertanyaannya :

    apa yg terjadi sama sy ?
    apa ini membahayakan?
    perlukah adanya tes pap smear?

    terima kasih.. ^_^

    1. Halo mbak Windra
      Berikut ini adalah jawaban dari dr.Handy Intan, SpOG:
      Luka krn pemasangan iud gak akan selama itu ah, stlh iud diangkat perdarahan berhenti.
      Pastikan dg papsmear saja, apa penyebab post coital bleeding tsb.
      Berobat ke spog aja nanti dikasih obat penghenti perdarahan spt transamin.

      Demikian jawaban dari dr.Handy Intan,SpOG

      Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s