[video] Sistem Reproduksi Wanita dan KB

me in action - HS.2010

Ketika pasangan usia subur memutuskan untuk menjadi akseptor KB, maka seharusnya mereka mengetahui bahwa setiap alat kontrasepsi memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda. Jika yang dipilih adalah alat kontrasepsi IUD, maka alat tersebut bekerja hanya berdasarkan keberadaan alatnya saja di dalam rahim. Artinya, IUD ini bekerja tanpa ada bantuan hormon. Tapi jika pil, suntik, atau implant yang dipilih, berarti ada hormon yang bekerja yang mempengaruhi rahim.

Dalam blog ini, anda bisa membaca aneka macam informasi seputar alat kontrasepsi pilihan anda. Keuntungan dan kerugiannya sudah saya catatkan pula di sini. Anda tinggal mencarinya saja. Mudah bukan?

Namun, sebelum anda memahami bagaimana alat kontrasepsi tersebut. ada baiknya anda memahami terlebih dahulu mengenai organ dan sistem reproduksi yang terlibat ketika anda ingin ber-KB.

Berikut ini, saya unggah sebuah video yang selalu saya gunakan ketika melakukan penyuluhan. Video ini adalah materi dasar yang saya pakai sebelum menerangkan apa saja alat kontrasepsi yang bisa anda pilih. Nah, melalui blog ini, saya berharap anda melihat video yang saya unggah tersebut agar ketika anda membaca materi-materi yang ada di blog ini, anda menjadi nyambung, dan mengerti serta paham mengenai seluk belum sistem reproduksi kaum perempuan.

Silakan anda klik videonya. Atau jika komputer anda tidak support untuk membaca video tersebut, saya sarankan anda mengunjungi youtube dengan klik link berikut.

Selamat menyaksikan

Kakimanangel, 952011 (HS)

Iklan

6 thoughts on “[video] Sistem Reproduksi Wanita dan KB

  1. Saya akseptor tubektomi.. krn beberapa hal.. sekarang saya ingin mempunyai anak lagi.. apakah masih bisa punya anak lagi.. dan cara nya bagaimana?
    Atas perhatian dan balasannya terima kasih

    1. halo ibu Ida jz,
      secara teori mungkin bisa untuk rekanalisasi, namun prosesnya sangat sulit. masih jarang sekali klinik yang melakukan operasi rekanalisasi.
      mungkin teknik bayi tabung bisa menjadi pilihan? terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s