Pria, Maukah anda minum Pil KB?

Sore-sore hujan gerimis. Baru pulang dari tempat kerja saya langsung online membuka  beberapa situs wajib seperti facebook (oow, situs wajib? Xixixi), kompasiana, Wimbledon, dan juga email. Tak lupa saya juga membuka aplikasi digsby saya untuk membuka yahoo messenger sekaligus twitter 🙂 .  oya, satu lagi,  radio saya nyalakan untuk menambah hangat suasana kamar.

Ketika saya sedang asyik masyuk dengan email dan beberapa situs berita, tiba-tiba salah satu teman SMA saya menyapa di yahoo messenger.

Aya pil KB keur lalaki (ada pil KB buat pria).”

Saya spontan menjawab: “Eweuh (nggak ada)” karena saya kira dia mempertanyakan apakah ada pil KB untuk pria. Namun rupanya saya salah.  Ternyata dia memberitahu saya bahwa saat ini sudah ada pil KB untuk pria. Spontan saja mata saya terbelalak dan tidak percaya. Saya pun meminta link beritanya. Dan dia memberikan link ini.

Setelah saya baca-baca, rupanya memang benar bahwa saat ini sudah dikembangkan pil KB untuk anda para pria.

Adalah di Tel Aviv, Israel, dilakukan penelitian mengenai pil KB untuk pria. Bar-Ilan University memprakarsai penelitian pil oral yang dapat dikonsumsi pria sebagai alat kontrasepsi.

-hs-

Berbeda halnya dengan pil KB pada wanita yang bekerja menekan terjadinya ovulasi dan mengentalkan lendir rahim, pil KB pria ini bekerja dengan prinsip menon-aktifkan sperma sebelum mencapai rahim. Dalam link berita tersebut disebutkan bahwa Pil ini telah dikembangkan sebagai sebuah tablet yang bisa menghilangkan protein vital di dalam sperma yang dibutuhkan bagi perempuan agar bisa hamil. Jadi meskipun sperma bisa menembus rahim, sperma tidak memiliki kemampuan untuk membuahi sel telur.
untuk mengkonsumsinya pun, anda, para pria, tidak terlalu ribet seperti halnya para wanita meminum pil. Cukup satu bulan atau tiga bulan sekali saja.

Menurut penelitinya, pil ini tidak mempunyai efek samping seperti halnya pil KB wanita. Berikut saya kutipkan pernyataan Profesor Haim Breitbart dari Bar-Ilan University – Israel, dari link ini.

Laki-laki tidak terlalu baik dalam mengatasi efek samping, sehingga efek samping dari suatu obat akan membuat seseorang tidak ingin mengonsumsinya. Karenanya pil kontrasepsi ini tidak memiliki masalah efek samping tersebut. Pil ini tidak akan mempengaruhi gairah seks laki-laki, tapi berhasil mempengaruhi kemampuan reproduksi sperma. Karena tidak ada efek hormonal yang terjadi, kami percaya hal ini kan cukup mudah untuk mendapatkan persetujuan.”

Dulu saya pernah menuliskan disini, bahwa KB pria itu hanya terbatas pada kondom dan vasektomi. Tapi sekarang rupanya anda, kaum pria, bisa memilih alat kontrasepsi seperti halnya kaum perempuan. 🙂

Jadi maukah anda meminum pil KB? (HS)

Kakimanangelnangerimisdingin – 29062010

Nb: thanks to Arianty atas infonya 🙂

Sumber informasi: dari sini

Iklan

7 thoughts on “Pria, Maukah anda minum Pil KB?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s